Review

review film merantau

Pertama, dia bersikeras untuk merantau ke Jakarta dengan hanya bermodalkan ilmu silat. Saya tidak tahu apakah Yuda sering membaca, mendengar atau melihat berita tentang Jakarta.

review film merantau

Menurut saya film ini bagus, dengan durasinya yang termasuk panjang sekitar 2 jam lebih, tapi tidak membuat saya bosan. Meskipun di awal film alur ceritanya agak lambat, tapi mulai tengah menuju akhir film ini mulai menunjukkan keseruannya. Iko Uwais sang pemeran utama, meskipun belum pernah bermain movie layar lebar sebelumnya, tetap memperlihatkan aksi yang menawan. FYI, Iko ini beneran atlit pencak silat dari perguruan tiga berantai lho! Makanya mungkin hal ini juga yang membuat adegan berantem dalam film terlihat alami.

Pertarungan pun terus berlangsung sengit sampai tiga menit menjelang akhir. The Raid, sebuah movie produksi Merantau Films dan XYZ Films, mungkin adalah film Indonesia yang paling diterima baik oleh penonton internasional. Begitu banyak respon baik dari jurnalis maupun kalangan umum yang berkesempatan menyaksikannya di occasion SXSW, Amerika Serikat, sehingga sepertinya tak ada gunanya bercerita lagi tentang plot film ini.

Lihat saja, Christine Hakim yang walaupun hanya kebagian sedikit scene, bisa membuat kita kagum ama penjiwannya. Bener-bener review film bisa lihat sosok ibu yang sangat sayang ama anaknya. Donny Alamsyah sendiri, bisa lha untuk mewakili sang kakak.

Takdir mempertemukannya dengan Astri, kakak pencopet itu, seorang gadis yang terancam menjadi korban terakhir ‘human-trafficking’ yang dirancang duo Eropa, Ratgers dan Luc. Awalnya hubungan antara Yuda dan Astri cukup dingin.

Ikuti Review Film dan Series terbaru di website https://www.pantaumovie.com/

Kediaman Tama nyatanya dijaga ketat oleh ribuan pengikutnya yang siap mati demi menjaga sang sinopis film atasan. Rama pun harus terus bertarung demi membekuk Tama dan keluar dari kediamannya.

Satu lagi adegan laga yang menarik adalah saat di pelabuhan. Menjadikan gerakan kaki dan tangan dalam laga menjadi sebuah gambar hidup yang enak dilihat. Film ini memang punya elemen-elemen pendukung yang bisa membuat movie ini menarik untuk ditonton dari awal sampai ending.

Film ini dibintangi Karr Kruinowz,Yurike Prastika, Barbara Anne Constable, Anna Sylviana, Christoper Hart, Nurwita, Ikang Fawzi,Harun Syarif, HIM Damsyik, Jack Maland, Yuni Arso, Eddy Gunawan. Seiring banyaknya movie Indonesia yang diminati penonton internasional, tentu bisa memperkuat alasan perlunya masyarakat Indonesia menonton movie karya anak bangsa. Yuda diperankan oleh Iko Uwais, pendatang baru dalam dunia film, yang benar-benar jago silat. Sesampainya di Jakarta, ia pun menuju alamat yang dicari yaitu sekolah pencak silat.

Tak terkecuali Laurent Buson yang memerankan adiknya. Lalu ada Adit yang diperankan cukup baik oleh Yusuf Aulia, yah, emang masih terlihat belum pure sih. Tapi scene-scene yang ada dia bisa bikin orang ketawa lho. Ada beberapa dialog yang kaku sih, tapi seperti dibilang di awal paragraph kalau dia hanya butuh pengalaman lebih saja.

Astri malah marah karena dia berpikir kalau “sang pahlawan kesiangan”-nya itu sudah membuatnya kehilangan pekerjaan. sinopsis film Dari pertemuan tak manis inilah, Yuda akan memulai petualangan barunya di sisi hitam kota Jakarta.

Anak kecil yang kelak diketahui bernama Adit inilah yang membawa “Sang Jagoan” untuk memulai aksi kecilnya. Sepenggal kalimat pembuka dari Merantau, mengantarkan kita ke tanah Minangkabau, Sumatera Barat. Di tempat inilah seorang pemuda bernama Yuda tinggal bersama Ibu dan Kakaknya.

Navigasi Pos

Sisca Jesica pun cukup pas memerankan penari klub yang terjebak dalam situasi buruk. Alex Abbad yang berperan sebagai mucikari juga lagi-lagi terlihat pas. Dan yang paling menarik adalah Mads Koudal sebagai Villain dari film ini.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Review

Review FIlm Three Billboards Outside Ebbing, Missouri

Agar wajah kepolisian tidak semakin remuk, William Willoughby dan anak buahnya, Dixon melakukan berbagai upaya untuk menurunkan papan iklan tersebut. Film bergenre drama kriminal ini mengisahkan seorang ibu tunggal, Mildred Hayes yang masih berduka atas pemerkosaan dan pembunuhan terhadap putrinya yang masih remaja, Angela . Hal inilah yang membuat dirinya menyewa tiga papan reklame yang sudah usang di dekat rumahnya. Ini dilakukannya karena rasa marahnya karena tidak ada perkembangan dalam penyelidikan tentang kasus sang putri.

Review FIlm Three Billboards Outside Ebbing, Missouri

Meskipun dikalahkan The Shape of Water dalam malam anugrah Piala Oscar 2018, tetapi sebagai nominasi Oscar pastinya McDonagh tidak sedang membuat movie yang ecek-ecek. McDonagh tidak sedang ingin menceritakan jalannya sebuah pembunuhan, pemerkosaan dan upaya untuk menangkap pelaku itu. Karena ini memang bukan movie detektif atau motion dan sejenisnya. Tetapi McDonagh sedang ingin menggambarkan dinamika yang terjadi dalam proses itu.

Ketika yakin bahwa dia tidak melanggar aturan periklanan, Mindred pun menyewa ketiga Billboards itu dengan tulisan yang tidak lazim. Di pagi itu, Mildred melewati tiga papan reklame, billboard, yang terlihat tidak terpakai. Tiba-tiba ketika melihat tiga billboards yang berbaris itu, Mildred mempunyai ide untuk menyelesaikan permasalahan yang dia hadapi. Keabu-abuan tiap tokoh di movie ini yang membuat begitu menonjok, bagaikan refleksi sikap kita di kehidupan sehari-sehari, membuat kita bisa terhubung dengan karakter-karakter diThree Billboards. Sesampainya di kota, ia mendatangi kantor pengurus papan iklan tersebut dan berjumpa dengan manajer bernama Red Welby .

Resmi Diundur, Oscar 2021 Akan Digelar Kembali Tahun Depan, Catat Tanggal Penayangannya!

Film ini tak pernah takut untuk secara blak-blakan menampar penontonnya dengan kenyataan pahit bahwa hidup tidak serta merta isinya hitam-putih belaka, namun juga penuh dengan ambiguitas. Meskipun kental dengan elemen komedi,Three Billboardsdigarap McDonagh dengan penuh senstivitas terhadap subjek permasalahannya yang cenderung berat, tak pernah terasa eksploitatif atau menyinggung. Tak hanya sukses secara finansial,In Brugesmenjadi sebuahcult classicberkat dialog-dialognya yang cerdas serta humor-humor gelap yang mengundang gelak tawa ironis, sesuatu yang menjadi ciri khas karya McDonagh dari kariernya sebagai dramawan. Kesuksesan yang sama juga terulang dalam filmSeven Psychopaths; movie layar lebar sekaligus kolaborasi kedua dirinya bersama Colin Farrell. Film Three Billboards Outside Ebbing, Missouri mendapatkan $54.513.740 di Amerika Utara dan $104.696.424 di negara lain.

Adegan Mildred bicara satu arah dengan rusa terasa surreal, dan I personally think it was beautiful. Sam Rockwell sebagai polisi rasis yang, oke orang ini adalah personifikasi dari segala yang buruk-buruk yang pernah kita dengar tentang polisi, juga bermain dengan sangat meyakinkan. Tokoh ini really punya arc yang ingkarannya lebih gede, karakternya bertransformasi. Paralel antara Mildred dan Dixon terbentuk dari tokoh kepala polisi yang diperankan glorious oleh Woody Harrelson. Kita tidak akan bisa menebak sejauh tindakan yang diambil oleh seseorang yang menginginkan keadilan.

Namun itulah ciri-ciri sebuah karya sinema yang bagus, di mana ia bisa menghibur kala disaksikan, namun akan terus melekat di pikiran dan membuat kita merenung lama setelah ia berakhir. Three Billboards Outside Ebbing, Missouribukanlah tontonan yang ringan. Tidak membutuhkan konsentrasi ekstra untuk menontonnya, tapi tema-tema yang dibawakannya sangat sensitif dan bisa dicerna dengan cara yang berbeda bagi tiap orang. Seperti yang penulis katakan sebelumnya, tokoh-tokoh diThree Billboardsbukanlah karikatur, melainkan cerminan sifat dan tindakan kita sehari-hari.

Review FIlm Three Billboards Outside Ebbing, Missouri

Karena mau tidak mau, ketika pangkal movie jelas tetapi ujungnya tidak jelas, kita terpaksa akan mengingat kembali dan melihat dinamika yang terjadi sepanjang proses movie ini ditayangkan. Karena merasa sangat geram, akhirnya Mildred memutuskan untuk menyewa tiga papan reklame tua yang terdapat di jalan dekat rumahnya.

Dua anak ceweknya disuruhnya memancing, sementara ia ena-ena sama istrinya di suatu tempat. Film yang disutradarai oleh Martin McDonagh ini masuk dalam nominasi ajang perfilman. Salah satunya menempati nominasi untuk kategori Best Motion Picture. Sang sutradara, Martin McDonagh pun juga mendapatkan nominasi untuk kategori Best Director dan Best Screenplay. Banyak konflik yang Mildred hadapi demi mendapatkan jawaban atas kematian putrinya.

Tanpa cela ia memainkan seorang ibu yang rentan, sakit, dan berjuang mencari keadilan. Ia mampu memadukan kerapuhan, kegetiran, dan sifat jenaka dalam waktu bersamaan. Melalui sosok Willoughby, McDonagh nampaknya ingin membuktikan kredo klasik “jangan melihat orang dari tampilan luarnya semata.” Di tengah serangan kanker pankreasnya yang menjadi-jadi, Willoughby masih berupaya menangkap pelaku. Meski belum berhasil merealisasikannya, setidaknya ia sudah memberitahu Mildred tentang apa yang dilakukannya dan dirasakannya selama ini perihal tewasnya Angela.

Dinamika dalam film ini seperti mengajarkan banyak hal. Seperti membuat kita mengangguk-angguk karena diingatkan bahwa semuanya tidak selinear yang kita duga, atau membuat kita malu karena berkali-kali keliru menebak alur filmnya. Mildred memang sedang menghadapi masalah yang cukup traumatik dan menyesakan. Anak gadis satu-satunya diperkosa ketika sudah sekarat dan meninggal.

Billboards yang dipesan Minfred ini ternyata tidak hanya membuat polisi jengah, tetapi juga membuat warga Ebbing gempar dan menjadi sorotan media. Chief Willoghby bersama Dixon, staff nya, mencoba mendatangi Minfred dan memintanya untuk menurunkan billboard itu.

Review

Review FIlm Three Billboards Outside Ebbing, Missouri

Ternyata Bill sudah menyewakan billboards di luar kota itu untuk beberapa bulan ke depan lagi untuk Mildred seharga $5000. Harapannya, supaya penyelidikan tetap dilanjutkan meski ia sendiri sudah mati. Berperan sebagai Officer Jason Dixon, sosok polisi dengan sikap brutal dan rasis, Rockwell mampu membuat karakternya begitu mudah untuk dibenci untuk penonton. Di saat yang bersamaan, ketika karakter tersebut menemukan sebuah titik balik dalam kehidupannya dan mulai menyadari kesalahannya, Rockwell dengan mudah menyajikan karakternya sebagai sosok yang begitu humanis. Harrelson yang berperan sebagai Sheriff Bill Willoughby juga memberikan penampilan yang mengesankan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close

Review

Meski ayahnya memiliki gangguan mental, Ye Seung tetap mencintai ayahnya apa adanya. Hingga suatu saat ia sedang berada di pasar dan melihat anak kecil yang terpeleset hingga pingsan.

Film horor-horor ini bisa menampilkan komedi dan juga kisah persahabatan dan keluarga yang membuat hati tersentuh. Tidak ada salahnya untuk mencoba menonton movie dengan genre unik, horor-komedi ini. Ini termasuk drama namun hanya memiliki 1 episode saja. Menampilkan Lee Joon dan Jo Soo Hyang sebagai pemeran utamanya. Menceritakan tentang Cheon Dong yang gagal transfer on setelah diputuskan oleh mantan pacarnya eight tahun silam.

Sang Man memberitahukan kalau istrinya sama sekali tidak berselingkuh dan sedang mengidap kanker paru-paru. Dia sengaja menghentikan pengobatan karena sedang hamil. Sang Man akhirnya berlutut di depan mobil dan meminta kepada Pria di dalam mobil untuk memberikannya mobil dengan perjanjian, Sang Man akan mencari tahu dan mengembalikan istri pria ke pelukannya. ” tanya Pria di dalam mobil emosi “kamu tahu aku datang mengambilnya? ” teriak Pria dalam mobil dan mulai menstater mobilnya.

Mereka hanya akan pergi dengan kemauan sendiri setelah kemauan mereka terpenuhi. Sang Man bertanya kepada Dong Gu kenapa ada wanita menangis di dalam lemari dan hal itu membuat Dong Gu heran karena sama sekali tidak ada siapapun di dalam lemari. Dong Gu berbalik dan menelepon perawat untuk membawa Sang Man pergi secepat mungkin dari ruangannya. Sang Man melirik ke sebelah kirinya dan hal itu membuat Dong Gu merasa heran.

Hingga akhirnya Sang Man mencoba untuk mengakhiri hidupnya dangan menelan puluhan pul. Dengan tekatnya yang kuat Hanna pergi untuk operasi plastik dari ujung kepala hingga ujung kaki. Agar dirinya dapat dipandang dan dihormati oleh semua orang. Chang Yi merasa tak punya siapapun dan memutuskan untuk pindah. Tanpa ia sadari, Maeum selalu mengikuti kemanapun Chang Yi pergi dan selalu berusaha menolongnya.

suatu hari ia dibawa ke rumah sakit karena mencoba bunuh diri dengan melompat ke sungai, namun berhasil diselamatkan tim SAR. Ketika sadar, Sang-man melihat lelaki yang sedang merokok di sampingnya, lucunya perawat yang ada di depannya malah menegur Sang-man yang sedang memegang rokok tersebut.

“maaf, di rumah sakit seharusnya dilarang merokok” tegur Sang Man. Pria tersebut tidak mendengarkan dan malah meniupkan asap rokoknya ke wajah Sang Man. Sebenarnya Ghost Writer tak melulu melucu saja, ada pula sisi yang mengharu biru. Misalnya ketika Bening berusaha menghentikan upaya bunuh diri yang dilakukan Galih. Tentu saja Bening tak mampu karena ia sudah menjadi hantu.

Semenjak pertemuan dengan Hello Ghost, perburuan menonton film korea dimulai. Saat itu, drama korea juga menjadi salah satu tontonan paling diminati oleh teman sebaya. Saya pun yang mulai tertarik dengan film korea ikut mencoba menonton drama korea. Mungkin karena sifat dari drama korea yang continue, saya jadi malas untuk menonton.

Daftar four Streaming Film Drakor Yang Bisa Diakses

Ibu-ibu yang awalnya geram karena tingkah Sang Man yang tak peduli dengan aturan sampai ikut menangis. Memasuki sceneawal movie, anda akan dibawa sang sutradara untuk mengenal Lee Sang Man , seorang lelaki yang kerap melakukan adegan bunuh diri akibat tak kuat menahan tekanan hidup. Sang Man yang hampir mati setelah mencoba bunuh diri dengan melompat ke dalam sungai. Film ini memang sangat kocak di awal, tetapi akan memukul tawa anda dengan air mata secara telak di akhir. Saya akui sutradara dari movie Hello Ghost sangat pintar membawa alur hingga penonton tak sadar, bahkan tak memikirkan sama sekali ending seperti itu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button